Alasan Kenapa Harus Beralih Menggunakan Printer Wireless

Perkembangan printer memang sudah cukup pesat. Salah satunya penggunaan printer tanpa kabel atau printer dengan sistem wireless. Kemudahan yang ditujukan dari teknologi printer terbaru ini sangat efisien mengingat saat ini orang lebih suka segala sesuatu yang cepat dan mudah. Pertanyaannya, sudah tahukah Anda seperti apa printer wireless itu? Beberapa contoh dari printer tanpa kabel ini bisa dicek di laman https://www.brother.co.id/id-id/products/all-printers/printers?fr=wireless_connection.
 
Bagi pengguna printer rumahan tentu printer wireless ini kurang familiar. Namun bagi pekerja kantoran, tentu printer jenis ini sudah sangat dikenal karena memang tawaran penggunaannya yang mudah dan efisien. Ya, semakin berkembangnya teknologi dan zaman, menjadikan kebutuhan aksesibilitas serta efisiensi juga semakin meningkat. Apalagi tuntutan produktivitas kerja juga tak kalah meningkat untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dan kemajuan zaman.
 
Untuk itulah dalam bidang teknologi menghadirkan inovasi printer tanpa kabel untuk menjawab kebutuhan tersebut.
 

Alasan Perlunya Memakai Printer Wireless

Kebanyakan dari Anda mungkin selama ini lebih familiar dengan printer yang terkoneksi dengan kabel USB. Dimana jenis printer tersebut akan melibatkan kabel-kabel USB supaya bisa terhubung dengan perangkat PC atau laptop.
 
Supaya aktivitas mencetak lebih praktis, maka hadirlah wireless printer atau sering disebut dengan printer tanpa kabel sebagai solusinya. Lalu kenapa Anda harus segera beralih menggunakan printer wireless? Berikut beberapa alasannya:
 

1. Hemat dalam Pengadaan Perangkat

Printer yang mempunyai koneksi wireless memang tidak perlu lagi memakai komputer tambahan sebagai server. Sebab untuk dapat dipergunakan dengan host lain dalam sebuah jaringan maka printer tersebut cukup diberikan nama atau IP address. Dengan begitu printer tersebut siap dipakai secara bersamaan dengan menggunakan koneksi data di jaringan yang sudah ada.
 

2. Hemat Listrik

Konsumsi listrik saat printer digunakan memang lebih sedikit terutama saat kondisi tidak dipergunakan atau standby. Namun saat Anda memakai komputer tambahan untuk server, maka konsumsi listrik akan semakin meningkat. Sebab saat kondisi standby, printer hanya memerlukan sekitar 10 watt daya listrik. Sedangkan satu komputer membutuhkan listrik di atas 100 watt. Dengan memakai printer wireless tentu akan membantu Anda lebih hemat konsumsi daya listrik.
 

3. Tingkat Mobilitas

Printer wireless memiliki mobilitas pemakaian yang sangat tinggi sehingga memudahkan akses komputer untuk terhubung dengan printer selama tersedia koneksi wifi printer yang dapat ditangkap komputer host. Sehingga Anda tidak perlu repot mencabut kabel USB printer dan menancapkan ke komputer saat berpindah tempat. Hanya dengan duduk manis, Anda sudah bisa mencetak file sesuai kebutuhan.
 

4. Bisa Dipakai Berbagai Jenis Perangkat

Adanya teknologi wireless yang disematkan pada gadget, menjadikan proses mencetak dokumen menggunakan printer wireless dapat dihubungan dengan berbagai perangkat. Sehingga cetak dokumen kini tidak hanya bisa dilakukan melalui komputer atau laptop saja.
 

5. Hemat Waktu dan Tenaga

Printer yang hanya mempunyai koneksi kabel USB memang membutuhkan lebih banyak langkah-langkah saat akan mencetak dokumen. Dengan demikian proses cetak menggunakan printer kabel USB membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Namun ketika Anda menggunakan printer wireless maka proses mencetak dokumen dapat dilakukan secara mudah tanpa perlu memindahkan dokumen ke laptop atau komputer.
 
Berdasarkan penjelasan di atas, tentu Anda kini tak perlu ragu untuk beralih menggunakan printer wireless, khususnya untuk yang kantoran karena ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Namun pastikan memilih merek printer wireless yang berkualitas dan ternama agar berbagai keuntungan dari printer tersebut dapat Anda buktikan secara maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Harus Beralih Menggunakan Printer Wireless"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel