Ingin Terlihat Lebih Gagah Dengan Jenggot, Ini Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Sepat


Mempunyai jenggot buat beberapa pria dapat memberikan tambahan kesan-kesan maskulin. Sayangnya, tidak semua pria dapat menumbuhkan jenggot dengan gampang. Tetapi, Anda tak perlu cemas. Cara-cara di bawah ini dapat menolong Anda menumbuhkan jenggot lebih cepat. 

Langkah menumbuhkan jenggot secara cepat 

Jenggot biasanya akan ada sesudah pria melalui waktu pubertas, yaitu rata-rata umur 18 tahun ke atas. Awalannya, diikuti dengan kumis tipis yang selanjutnya diikuti dengan rambut di dagu. Perlu sekian tahun untuk helaian rambut untuk ada ke permukaan, lebih lebat, serta membuat jenggot yang menarik. 

Sebelum mengulas langkah menumbuhkan jenggot, lebih baik Anda mengerti dahulu bagaimana jenggot bisa tercipta. Studi tunjukkan jika tumbuhnya jenggot dikuasai oleh hormon testosteron, lebih persisnya DHT (dihidrotestosteron). 

Nah, kandungan DHT pada pria ini berlainan. Bila kadarnya rendah, peluang untuk mempunyai jenggot perlu usaha tambahan. Tenang, Anda jangan dahulu berputus harapan. 

Kandungan DHT dapat bertambah bila Anda mengaplikasikan pola hidup yang sehat yang sekaligus juga tingkatkan produksi testosteron. Tersebut cara-cara yang tidak Anda kira bisa menolong meningkatkan perkembangan jenggot. 

1. Olahraga 

Siapa yang menduga bila olahraga dapat jadi salah satunya langkah untuk menumbuhkan jenggot? Ya, kegiatan fisik ini nyatanya bisa tingkatkan saluran darah yang merangsang perkembangan rambut pada folikel. Folikel rambut ialah ruang pas tumbuhnya rambut. 

Olahraga yang paling direferensikan ialah latihan kemampuan serta angkat beban. Anda dapat lakukan latihan ini dengan teratur dengan gabungan latihan yang lain, seperti lari, jogging, atau bersepeda. 

2. Jaga skema makan 

Tidak hanya olahraga, nutrisi makanan merubah kandungan testosteron. Tidak itu saja, bagian makanan punya pengaruh pada jumlahnya testosteron. Bila Anda ingin menumbuhkan jenggot, langkah lain yang dapat Anda kerjakan ialah mengaplikasikan skema makan yang sehat. 

Beberapa makanan tersebut bisa menolong kandungan testosteron lebih konstan: 
  • Makanan yang memiliki kandungan protein tanpa ada lemak, seperti ayam serta ikan salmon 
  • Makanan tinggi zat besi, seperti hati ayam atau sapi 
  • Biji-bijian serta kacang-kacangan 
  • Makanan yang memiliki kandungan lemak sehat, seperti alpukat 
  • Makanan yang memiliki kandungan zink, seperti buncis, tiram, serta jamur 
  • Sayur dan buah yang kaya vitamin A, B, C, D, serta E. 
Tidak hanya pilihan makanan, lihat bagian makan Anda. Masalahnya mempunyai berat tubuh terlalu berlebih atau obesitas dapat kurangi produksi testosteron yang penting untuk perkembangan jenggot. 

3. Tidur cukup 

Tidur penting buat kesehatan badan Anda secara detail. Serta, tidur jadi salah satunya langkah untuk menumbuhkan jenggot. Testosteron dilepaskan saat Anda sedang tidur. Bila Anda kurang tidur atau kualitas tidurnya jelek, produksi testosteron dapat terusik. 

Supaya Anda cukup tidur, benahi kembali waktu tidur Anda. Coba untuk menghindarkan beberapa hal dapat mengganggu tidur, seperti main hp waktu dalam tempat tidur atau minum kopi di sore hari. 

4. Konsultasi pada dokter 

Buat pria yang susah mempunyai jenggot sebab testosteronnya rendah, pertolongan dokter mungkin dibutuhkan. Khususnya untuk Anda yang ingin memberikan tambahan suplemen tersendiri, seperti zat besi serta iron untuk tingkatkan produksi testosteron. 

Langkah menumbuhkan jenggot dengan beberapa produk suplemen ini dapat dikerjakan bila dokter telah memberi lampu hijau pada Anda. 

5. Menjaga kesehatan kulit dagu 

Langkah paling akhir untuk menumbuhkan jenggot, yaitu jaga kebersihan serta kelembaban kulit dagu. Rawat rambut kecil yang mulai banyak muncul di dagu Anda. Anda dapat memakai minyak mendasar, seperti minyak zaitun atau alpukat untuk merangsang perkembangan jenggot. 

Jangan pakai produk penumbuh rambut yang diutamakan untuk kulit kepala. Masalahnya produk untuk kulit kepala tambah lebih keras daripada kulit muka Anda hingga dapat membuat kulit kering atau iritasi. 

Terdapat beberapa langkah untuk menumbuhkan jenggot. Tetapi, tidak kebanyakan orang akan rasakan faedah yang sama. Memang perlu kesabaran serta kedisiplinan supaya jenggot yang tumbuh sesuai keinginan Anda. 

Tetapi, butuh ditegaskan jika mempunyai jenggot perlu perawatan tambahan. Dikutip dari situs Yale Medicine, jenggot yang tidak tertangani secara baik, dapat memunculkan rasa gatal, ketombe, berjerawat, serta iritasi kulit. 

Jadi, jika punya niat menumbuhkan jenggot serta nantinya memilikinya, sempatkan diri Anda untuk bersihkan jenggot dengan teratur. Janganlah lupa, pilih produk perawatan jenggot yang aman serta pas untuk kulit dagu Anda supaya tidak alami iritasi.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Terlihat Lebih Gagah Dengan Jenggot, Ini Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Sepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel