Beberapa Manfaat Baik Bagi Kesehatan Dari Sunat


Sunat ialah proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Sunat dapat dikerjakan dengan cara pembedahan biasa maupun dengan sunat laser. Khitan atau sirkumsisi bisa dikerjakan satu hari atau dua hari sesudah Si Kecil dilahirkan. Di Indonesia, biasanya proses ini dikerjakan waktu anak lelaki menempati sekolah basic. Yang pasti, makin tua umur anak lelaki atau pria yang disunat, makin besar efek serta tingkat kerumitannya. 

Mengapa Butuh Sunat? 

Dari bagian medis, terdapat beberapa faedah yang dapat didapat orang yang jalani proses sunat, yakni: 
  • Khitan kurangi efek infeksi penyakit seksual menyebar seperti human papilloma virus (HPV) serta penyakit seksual menyebar seperti herpes atau sifilis. Meskipun begitu, pria yang telah jalani sunat tetap harus lakukan hubungan seks yang sehat serta aman. 
  • Menahan berlangsungnya penyakit pada penis seperti ngilu pada kepala atau kulup penis yang disebutkan fimosis. Ini ialah keadaan waktu kulup penis yang tidak disunat susah untuk ditarik. Keadaan ini dapat mengakibatkan radang pada kepala penis yang disebutkan balanitis. 
  • Kurangi efek infeksi aliran kemih yang bisa mengacu pada permasalahan ginjal. Infeksi ini biasanya seringkali berlangsung pada seorang yang tidak jalani sunat. 
  • Kurangi efek kanker penis. 
  • Kurangi efek kanker serviks pada pasangan. Efek kanker serviks alami penurunan pada wanita yang pasangannya sudah jalani mekanisme sirkumsisi. 
  • Membuat kesehatan penis lebih terbangun. Penis yang disunat lebih gampang dibikin bersih, hingga kesehatannya lebih terjamin dibanding yang tidak disunat. 

Perlakuan sesudah Sunat 

Bila sunat usai dikerjakan, jauhi lakukan pekerjaan berat seperti latihan beban, diving, jogging, atau kebut-kebutan naik motor. Ada banyak hal yang perlu serta disarankan untuk dilihat oleh orang yang baru dikhitan supaya cedera jadi cepat pulih, yakni: 
  • Sesudah sunat, biasanya penis akan berwarna merah, memar, serta abuh. Cedera sunat pada bayi memakan waktu seputar 10 hari untuk pulih. Sedang cedera pada beberapa anak serta pria dewasa, membutuhkan seputar satu bulan untuk pulih. 
  • Pemulihan sesudah sirkumsisi semakin lebih nyaman bila pasien tidak kenakan celana dalam serta memakai celana yang longgar atau sarung. Anda pun memakai petroleum jelly pada ujung penis sesudah sirkumsisi untuk menahan penis melekat di celana. 
  • Teratur periksa ke dokter untuk menjaga cedera.Masih yakinkan kebersihan alat kelamin terbangun untuk menghindarkan infeksi. Anda bisa mandi sesudah dibolehkan dokter, tetapi jauhi mandi berendam. 
  • Pasien dapat konsumsi obat-obatan pereda rasa sakit untuk kurangi ngilu. Tetapi yakinkan beberapa anak dibawah 16 tahun konsumsi paracetamol atau ibuprofen, serta aspirin dilarang untuk diberi pada mereka. Pemberian antibiotik bila dibutuhkan. 
  • Sampai rasa nyerinya berkurang, anak yang sudah dikhitan tidak disarankan memakai sepeda atau mainan sama. 
  • Pria dewasa yang lakukan sunat tidak disarankan lakukan hubungan seks sampai cedera seutuhnya pulih. Umumnya seputar 4 – 6 minggu.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Manfaat Baik Bagi Kesehatan Dari Sunat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel