Tips Mengetahui Freon Ac Mobil Habis atau Bocor


Buat pemilik mobil, bila merasakan AC yang tidak dingin tentu berpikir bila freonnya habis. Hal itu, telah seperti jadi tolak ukur bila AC tidak dingin, walau sebenarnya freon pada AC mobil ini mustahil habis. 

Merilis situs sah Hyundai Indonesia, freon sendiri berperan jadi cairan penting pada skema AC yang bisa merubah gas lewat evaporator. 

Periode waktu usia freon AC mobil beragam bergantung penggunaan. Tidak ada waktu tentu, berapakah periode waktu usia freon AC mobil, serta semua bergantung pemakaian. 

Tetapi, umumnya freon AC mobil ini dapat bertahan sampai sekian tahun. Lalu bagaimanakah cara supaya pemilik mobil dapat tahu waktu freon AC itu telah habis? 

Sebetulnya freon ini tidak akan habis jika tidak berlangsung kebocoran pada skema AC mobil. Satu kali lagi, pemicu habisnya freon AC itu ialah terdapatnya kebocoran pada skema AC tersebut. 

Umumnya, memang sebab unsur usia. Karena, dalam skema AC itu ada banyak elemen yang terkait keduanya salah satunya kompressor, kondesor, receiver drier, serta evaporator. 

Freon habis, umumnya karena disebabkan terdapatnya kebocoran atau kerenggangan pada karet seal di sambungan selang serta pipa hingga mengakibatkan freon bocor. Juga bisa karena ada lubang pada selang atau pipa. 

Nah, jalan keluar yang bisa dilakukan dengan cari pemicu kebocoran, menambalnya, lalu isi lagi freon AC mobil anda. 

Juga bisa lihat dari waktu hidupkan AC mobil, umumnya kompresor yang ada pada AC mobil akan berputar-putar serta bergerak. Tetapi, jika kompresor AC mobil ini tidak bergerak karena itu peluang freon AC mobil telah habis. 

Untuk didapati, langkah paling ampuh supaya AC mobil masih dingin serta tak perlu meningkatkan freon, dengan lakukan servis teratur AC mobil tiap setahun sekali. 

Maksudnya, tidak hanya jaga AC mobil masih maksimal seharian supaya bertambah cepat untuk menjumpai apa berlangsung kebocoran ataukah tidak.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengetahui Freon Ac Mobil Habis atau Bocor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel