5 Cara Mencegah Serangan Hacker ke iPhone Anda


Tingkat kejahatan cyber makin bertambah sehari-harinya. Beberapa masalah peretasan sering berlangsung tidak cuma pada computer tetapi smartphone. 

Untuk menghadapi hal itu, Anda harus memberi perlindungan extra pada smartphone Anda. 

Selama ini, piranti berbasiskan iOS memang termasuk cukuplah aman dari serangan beberapa hacker, malware, dan virus. Ini karena Apple memberi tingkat keamanan extra buat perangkatnya. 

Meskipun begitu, peluang jelek bisa jadi berlangsung. Oleh karenanya Anda harus memberi perlindungan optimal pada iPhone Anda untuk menahan serangan hacker, sebagai berikut ini. 

1. Pakai Pin atau Sensor Fingerprint 

Menutup monitor adalah satu diantara langkah untuk menahan satu orang terhubung aplikasi serta data penting yang tersimpan di hp. Untuk mengaktifkannya, membuka Settings > General > Touch ID & Passcode. Anda bisa pilih untuk menyalakan pemakaian sidik jari atau PIN numeric saat terhubung iPhone. 

2. Pakai Password Lebih Panjang 

Biasanya, tiap pabrikan hp menyiapkan PIN keamanan sekitar empat digit. Tetapi, ada satu diantara 10,000 peluang dimana satu orang sukses menerka password kamu. Untuk menghindarkan hal itu, Anda dapat pilih jumlahnya digit PIN yang dipakai. Apple menyiapkan pilihan Custom Alphanumeric Code, Custom Numeric Code, serta 4-Digit Numeric Code. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > Touch ID & Passcode > Change Passcode. 

3. Aftifkan Feature Auto Delete 

Apple mendatangkan feature auto delete hampir di semua posisi iPhone besutannya. Feature ini sangat mungkin pemakainya untuk mengendalikan atau meniadakan data yang ada di iPhone jika ada orang asing yang memaksakan masuk ke smartphone itu. 

Untuk aktifkan feature ini cukup gampang, yaitu: 
  • Pilih Touch ID & Passcode 
  • Geser monitor ke atas untuk temukan menu ‘Erase Data’ serta geser tombol untuk menyalakannya. 
  • Dengan adanya ini, data di hp akan dihapus dengan automatis bilamana satu orang salah menulis PIN sekitar 10 kali. 

4. Non-aktifkan Siri 

Siri kadang bisa dieksploitasi penyusup untuk mengungkapkan data penting. Penyusup yang telah membidik iPhone Anda, bisa dengan gampang bertanya beberapa pertanyaan yang peluang mengungkapkan info penting. Untuk menghindarkan hal itu, Anda cukup membuka Settings > Touch ID & Passcode, serta matikan Siri pada pilihan menu “Allow Access When Locked.” 

5. Jangan Pakai AutoFill 

Buat Anda yang seringkali chatting di beberapa aplikasi pesan instant tentu sudah pernah memakai feature AutoFill. Walaupun feature ini cukup menolong saat menulis, nyatanya feature ini akan menaruh beberapa teks penting serta seringkali Anda pakai. Ditambah lagi pada saat Anda isi nama, password, username, atau info yang lain, feature ini akan dengan automatis tuliskan teks itu. Untuk mematikannya, membuka menu Settings > General serta matikan Passwords & AutoFill.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mencegah Serangan Hacker ke iPhone Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel